Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 16 Agustus 2015

Pemilihan Wedding Organizer

Sejujurnya pada awal saya merencanakan pernikahan, saya sudah nggak berniat untuk pakai Wedding Organizer atau Wedding Planner. Mengingat undangan kami sekeluarga nggak terlalu banyak. Dan juga untuk menghemat budget. Namun karena desakan Bapak saya yang menginginkan ada panitia (non keluarga) yang bertugas khusus untuk menghandle acara agar terlaksana sesuai rencana, serta Bapak saya juga tidak mau terlalu merepotkan keluarga untuk mengurus acara saya, baiklah saya akhirnya mencari-cari Wedding Planner di Surabaya yang sesuai dengan kantong keluarga saya..

WO pertama yang saya hubungi adalah Celtic Creative Event. Sebelumnya saya telah mengetahui bahwa Celtic ini memang sangat profesional di bidang pengaturan event. Pernikahan yang di handle pun selalu sukses dan meriah. Berikut foto-foto pernikahan yang di organize oleh Celtic:

source : http://www.celticcreativeevent.com/gallery_wedding1.htm









Saya langsung minta price list nya melalui instagram Celtic : celticcreative
Tidak lama setelah itu Price list nya terkirim di email saya. Dan berikut harga yang tercantum :

- Premium Wedding Festive (1 day : akad/pemberatan + resepsi) = 30 Juta
- Additional Day Service                                                                                   = 5   Juta
- Traditional Ceremonies:
   - Siraman & Midodareni Mempelai puteri, Inc. Acara Temu         = 10 Juta
   - Siraman mempelai putera                                                                           = 8 Juta

Yah sebanding lah ya meriahnya acara yang mereka handle dengan jasa WO nya sendiri.. Hihihihi kalau saya sih nggak mampu bayar kalau jasa WO nya untuk sehari saja 30 Jetiii..
Sempet kepikiran "apa iya semua tarif WO di Surabaya ini sampe puluhan juta begitu?"
Dan akhirnya saya mencari Wedding Planner yang lain.. :)

Celtic Creative Event 
Alamat    : Jl. Manyar Airdas 21 Surabaya
Telp         : 031. 723992288 
Website  : http://www.celticcreativeevent.com/


Wedding Organizer kedua yang telah saya hubungi adalah Kanaka Wedding Planner. Saya tahu ada WO ini dari instagram @KanakaWeddingPlanner. Berikut foto-foto pernikahan yang di organize oleh Kanaka:


Dan langsung saya hubungi contact person yang tercantum di bio. Beberapa jam kemudian mereka membalas. dan saya segera meminta daftar harga dari jasa WO mereka. Berikut harga yang Kanaka tawarkan:

1. Paket Wedding Kanaka = Rias & Busana akad sd Resepsi + Dekorasi Gedung + Hiburan + MC + Foto + Video + Jasa Wedding Organizer = 50 JT 

2. Paket Jasa Wedding Organizer akad sd Resepsi = 7 JT

Saya ambil paket yang ke dua, jasa WO nya saja. Saya senang akhirnya menemukan WO yang tarif jasanya tidak terlalu mahal. Karena sudah cocok harganya, kemudian saya langsung ke rumah ownernya Kanaka di Perumahan Wiguna (Dekat UPN). Kedatangan saya disambut dengan sangat ramah oleh Mas Mirza dan Mba Lulia. Mereka suami istri pendiri WO ini. Setelah diskusi panjang lebar, karena saya juga ada acara tambahan, yaitu Midodareni, berarti tarif mereka pun ditambah. Nggak banyak kok hanya 1 Juta. Jadi total jasa WO mereka untuk acara saya mulai dari Midodareni sampai dengan Resepsi yaitu 8 JT. Terjangkau kan? Alhamdulillah saya menghubungi Bapak saya, dan Bapak saya setuju dengan harga dan job disk dari mereka. Untuk DP saya bayar 1 JT saja.

Berikut Jasa Wedding Organizer mereka meliputi :
a.       Menangani acara sejak ditandatangani kontrak kerjasama
b.      Mengakomodir keinginan pemangku hajat
c.       Membuat konsep acara
d.      Mengkoordinir vendor yang sudah dipilih
e.      Menjadwalkan loading vendor Pada saat acara
f.        Mengadakan rapat panitia
g.       Mengakomodir keinginan pemangku hajat
h.      Membuat rundown acara
i.        Pelaksanaan / eksekusi acara
j.        Mengatur acara dan alur tamu (VIP dan non VIP)
k.       Mengarahkan tamu yang dikehendaki foto dengan mempelai
l.        Mengantarkan souvenir untuk tamu VIP
m.    Membereskan perlengkapan setelah acara (Foto, Catering, dll) 

Tapi yang saya rasakan selama ini, job disk mereka lebih dari ke 13 poin diatas. Saya DP bulan Maret, sampai saat ini sudah 5 bulan berjalan. Saya bersyukur ada Mba Lulia yang selalu perhatian menanyakan perkembangan persiapan pernikahan saya, mulai dari menanyakan pengurusan dokumen KUA (karena untuk pendaftaran nikah di KUA dan pengajuan nikah militer saya sendiri yang urus), dekorasi yang mana yang mau dipilih, konsep acara yang seperti apa yang diinginkan oleh saya dan orang tua, dan pertanyaan detail-detail lainnya, sampai kadang saya merasa risih kalau mba Lulia mulai menanyakan puluhan pertanyaan dalam satu waktu. wahahaha Peace mba ^.^ tapi saya paham itu memang tugas beliau.

Sejak saya resmi menggunakan Kanaka, saya mulai bagi tugas dengan mba Lulia, bagian mana saja yang saya urus sendiri dan bagian mana yang saya minta tolong tim Kanaka untuk menguruskan.  Contohnya untuk urusan KUA, gedung, catering, perias dan dekorasi itu bagian saya. Sedangkan bagian tim Kanaka adalah mencari MC, mini gamelan, tenda, meja dan kursi akad nikah, dll, dan tentunya eksekusi saat hari H saya. Nanti review lebih lanjut In Shaa Allah akan saya ceritakan khusus untuk Kanaka Wedding Planner. Alhamdulillah nggak nyesel pilih Kanaka :)

Kanaka Wedding Planner
Alamat : Taman Wiguna Selatan III/07 Surabaya
Telp       : 081336457282 (Lulia Rintis)
IG           : @kanakaweddingplanner
....... to be continue ..... #BRIDETOBE 


2 komentar:

  1. Surabaya, 21 MEI 2016

    Dengan hormat

    Bersama ini kami menawarkan jasa pawang hujan :

    - Mendatangkan hujan
    - Mengalihkan hujan
    - Menghentikan hujan

    Mahar acara hajatan di kampung Rp. 500.000/hari
    Mahar acara di luar seperti pergelaran musik, even besar, acara di taman hotel dll. Rp. 1.500.000/hari

    Kondisi :
    1. Mahar diberikan sebelum hari H
    2. Mahar dikembalikan apabila kejadian di luar kendali/hujan

    Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih

    Hormat kami
    Ki Tirto Sapu Jagad
    Hp. 082330152646

    BISA KLIK : PAWANG HUJAN

    BalasHapus
  2. Halo para calon pengantin Bandung!

    Salam hangat dari HIS Kologdam :)

    Mengusung tema 'One Stop Wedding Service'. Kami telah menyelenggarakan lebih dari 100 pesta pernikahan.

    Include: Venue, Catering, Dekorasi, WO, Rias Busana, Photography, Entertainment, Upacara Adat, MC, wedding Car.

    BONUS 500 pcs Undangan + 500 pcs Souvenir + Couple Wedding Ring by Vin's Jewellery

    Banyak PROMO lainnya loh! BOOK sekarang juga :)

    More info:
    ANGEL 082117741873 (CALL/WA)

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About Me

Ardila Novitasari. 23 years old. Indonesian. and I do Looove Travelling