Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 01 April 2015

Pemilihan Vendor Photo dan Video

Kalo untuk vendor photo dan video kali ini saya nggak se-galau nyari perias pengantin.. hehehehehe... kenapa? karena sejak tahun 2012 (3 tahun sebelum saya menikah) saya sudah mulai mengamati fotografer pengantin.. Dan juga saya sangat tertarik di bidang fotografi, jadi pengen bener-bener milih fotografer yang hasil fotonya berseni, nggak cuma asal jepret saja.

Dan fotografer yang sudah saya amati 3 tahun ini adalah Mas Latief Nugroho. Pemilik dari Apple Project Photography. Mas Latief pernah menjadi salah satu murid Darwis Triadi School of Photography Surabaya. Hasil foto mas Latief selama ini selalu stabil mengagumkan. Sangat berseni dan sesuai dengan selera saya. Saya mengamati hasil fotonya melalui facebook Latief Nugroho dan instagramnya. Untuk videonya dapat dilihat di youtube Latief Nugroho

Berikut beberapa hasil foto mas Latief : 

source : https://www.facebook.com/latief.nugroho/photos_albums










Saat itu saya sudah memperkirakan untuk menggunakan jasa Apple Project di pernikahan saya pasti mahal banget ya, fotonya aja bagus bagus gituu, nggak mungkin murah.hehehehehe

Nah pas keluarga sudah menentukan tanggal pernikahan saya, segeralah saya kontak mas Latief via line untuk minta daftar harga. Saat itu mas Latief bilang kalau lebih baik kami bertemu langsung saja di Galery Apple Project sekalian lihat hasil foto-fotonya. 
Setelah janjian lebih dahulu, saya dan dua teman saya (yang juga calon pengantin) datang ke galery/rumah mas Latief di Baratajaya. Well selama ini saya hanya mengamati hasil fotonya saja, sama sekali belum pernah ketemu langsung dengan beliau. Kesan pertama yang bisa saya katakan: Ganteng, sopan dan ramaaaahhh bangeeettt...
Mas Latief nggak keberatan ngasih beberapa saran dan tips untuk calon pengantin mengenai vendor-vendor nikahan.. Nggak cuma seputar photo saja, kadang kami ngobrol masalah catering, dekor sampai perias manten.. hahhahA 

Saat itu bulan Januari 2015, tapi saya masih diberi pricelist untuk tahun 2014. Kata mas Latief sih kalo DP nya sebelum februari 2015, bakalan dapet harga tahun 2014 yang pasti lebih murah. Dan harga paket nya adalah... 28 JT! Setelah dijelaskan mas Latief, ternyata harga segitu itu sudah termasuk foto prewedding include makeuphair do (jika di luar kota free transport dan akomodasi) + foto dan video pernikahan (1 hari). Sesuai dengan perkiraan saya, nggk mungkin murah lah.. Hihihi 
Waktu itu saya nggak langsung deal, saya pulang dan masih menimbang-nimbang dulu jadi pakai apple project nggak. 

Dan seminggu kemudian saya hub mas latief lagi untuk diskusi harga. Biasa lah, ibarat mau beli barang, nggak afdol kalo nggak ditawar.. Hihihihi Dan Alhamdulillah saya dapet harga yang lumayan terjangkau plus dapet bonus.  Saya dateng lagi ke rumahnya mas Latief untuk DP 1 JT. Jadi kesepatakan harga kami, sebagai berikut :

Harga paket 28 JT dikurangi foto prewedding 6 JT (karena untuk prewedding saya menggunakan fotografer lain di Semarang) = 22JT
Bonus : Foto dan Video Malam Midodareni (tidak dikenakan tambahan biaya)
Sewa Jimmy Jib + operator 2,5 JT dan sewa Screen Proyektor + operator 2,5 JT
Potongan 700 RB
Total harga yang kami sepakati = 26,3 JT

Puas banget sama harga yang kami sepakati. Semoga hasil foto dan videonya nanti benar-benar mengagumkan *as always

...... to be continue...   #BRIDETOBE

1 komentar:

  1. hai mba.. mau tanya dong. yg 26.3jt ini pakai akad kah?
    oiya, kasi tips buat nawar doong hihi
    mba ardila nikahnya bulan desember kah?

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About Me

Ardila Novitasari. 23 years old. Indonesian. and I do Looove Travelling