Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 01 Maret 2015

My Wedding Preparation (Day ONE)


Alhamdulillah akhirnya setelah berpacaran LDR selama hampir 6 tahun, akhirnya mas pacar, sebut saja mas MAP (inisial namanya), dan keluarga besarnya melamar saya tanggal 24 Agustus 2014..  Di bawah ini beberapa foto saat acara lamaran saya. Acaranya sederhana saja, hanya dihadiri keluarga dekat..Walau sederhana, tapi tak mengurangi inti dari prosesi lamaran itu sendiri :)



Foto kami berdua setelah acara

Foto bersama kedua orang tua
saya dan orang tua

foto iseng setelah tamu pulang

Mungkin beberapa dari kalian bertanya, "kok nggak ada foto yang nunjukin cincin?" Well, sesungguhnya saya pun kerap ditanya seperti itu, atau "Kok Dila nggak pakai cincin lamaran kemarin?"
Heheheehe.. Memang masing-masing orang berbeda pendapat soal cincin yang disematkan saat lamaran. Tapi saya dan mas MAP berpendapat bahwa cincin tersebut akan lebih baik jika disematkan saat selesai akad nikah.. Kan hitungannya sudah resmi saya menjadi istrinya dan dia menjadi imam dunia akhirat saya.. Begitu deh :D hihihi

Baiklah setelah 4 bulan saya dilamar, maka awal Januari 2015 Bapak saya mencari tanggal dan hari yang baik untuk prosesi akad nikah dan resepsi saya.. Setelah menemukan, maka langsung dikonfirmasi ke saya, mas MAP dan ortu mas. Dan Alhamdulillah ortu mas sudah oke dengan tanggalnya. :)

Maka dimulailah mencari Gedung. Memang sih kalo yang satu ini harus dilakukan jauh-jauh hari. Saya Insya Allah akan menikah di bulan oktober. Berarti ada waktu 9 bulan lagi untuk mempersiapkan segalanya. Dan gedung yang saya pilih adalah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Kenapa? Karena lokasinya deket dari rumah. Penting banget nih milih gedung jangan terlalu jauh dari lokasi rumah sang pengantin, alasannya biar ga ribet kalo harus bolak-balik, tamu-tamu saya, para tetangga juga nggak kerepotan kalo mau datang. Selain itu parkir di masjid ini juga luaaaas banget. Daya tampungnya 2000 orang. Harga terjangkau. Nah kurang apa lagi coba? Hiihihihi Oh ya, di masjid ini ada tiga ruangan serba guna yang sering dipakai untuk nikahan, yang di lantai atas ada ruang Al Marwah dan As Shofa, lalu yang di basement ada ruang Muzdhalifah. Yang saya incer sih ruang Al Marwah, karena saya sering dateng ke nikahan teman di situ. 

Maka datanglah saya cari info di ruang administrasi masjid Al Akbar, daaaan sedihlah saya ternyata ruang Al Marwah pada tanggal, hari dan jam yang saya inginkan sudah di booking calon pengantin lain.. Padahal kan resepsinya masih 9 bulan lagi. Dooh! Huhuhuhu.. Yang sisa hanya As Shofa. Dan setelah konsul ke yang punya hajat (Bapak dan Mama), akhirnya mereka setuju untuk memakai ruang As Shofa. :)

Saat itu (Januari 2015) harga sewanya saja untuk ruang As Shofa 10 juta. Belum termasuk charge lain-lain lhoo.. Baiklah akhirnya keesokan harinya saya dan Mama DP 3 juta untuk sewa ruangan. :) Alhamdulillah sekarang sudah nggak galau lagi buat tempat resepsi. :)
Berikut detail charge untuk Ruang As Shofa dan Al Marwah :
- Dekorasi                Rp 850.000
- Slayer (jika pakai)  Rp 600.000
- Catering                 Rp 3000/porsi
- Foto/Video            Rp 450.000
- Elektone                Rp 300.000

Bagi yang belum tau bagaimana keindahan masjid ini, dapat dilihat di foto berikut :


Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. source :http://devaokta.blogspot.com/
Interior di dalam masjid, lantai bawah.


Ruang As Shofa/Al Marwah ketika kosong. source :http://www.masjidalakbar.com/



...to be continue... #BRIDETOBE 



1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About Me

Ardila Novitasari. 23 years old. Indonesian. and I do Looove Travelling