Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 13 Maret 2015

Pemilihan Vendor Rias Pengantin

Pemilihan vendor rias bukan hal yang gampang.. Beberapa minggu saya galau luar biasa.. Sebagai calon pengantin tentunya saya ingin di rias perfect dan manglingi.. 
Sejak dari dulu saya uda pengeeen banget di make up in Sanggar Liza, pertama kali tau Sanggar Liza pas di kawinan sepupu saya di Jakarta. Make upnya cantiiikkk banget, flawless,  nggk menor, nggak berlebihan, semuanya serba pas sesuai dengan selera saya dan mama. Berikut foto-foto pangentin yang dirias oleh Sanggar Liza, untuk adat solo putri.. Perfect-nya TAK TERBANTAHKAN.







Gimana nggak ngileer pengen di makeup, setelah liat gambar di atas. Sudah sempat minta PL nya mereka, dan memang yaa harga dan kualitas sebanding lah.. untuk PL tahun 2014, start from 20JT Tapi yang bikin galau, karena saya menikah di Surabaya, which is artinya kalo mau pake sanggar Liza, harus nambah ongkos akomodasi, transport pesawat dan hotel tim rias mereka.. Dihitung-hitung jadi mahal bangetttt.
Akhirnya saya cari sanggar rias lain di Surabaya yang make upnya mirip-mirip sama Sanggar Liza.. Saya beruntung di zaman internet seperti ini, nyari wedding vendor sudah nggak susah susah  amat. Berkat bantuan google, Facebook dan Instagram, saya menambah refensi saya tentang berbagai macam wedding vendor tanpa harus muter-muter keluar rumah. Hemat tenaga, hemat waktu dan hemat bensin.. Heheheh

Lanjut masalah tukang rias tadi, akhirnya saya ketemu, yaitu Nova Viola Malang. Hasil make up mereka juga bagus bangeeet.. Manglingi pol! Berikut fotonya :




Ngiler lagi pengen dimake up in sama Nova Viola. Pas minta PL, dan lanjut chat via line, harga paket makeup beserta kebaya untuk midodareni, akad nikah, panggih dan resepsi (plus akomodasi luar kota) sekitar 20 juta. Belum termasuk kamar hotelnya yah untuk 2 malam. Dihitung-hitung jatuhnya mahal juga.. huhuhuhu sedih dan galau.. :(

Memang sih mempersiapkan acara pernikahan itu harus sabar dan nggk boleh egois.. Harus berkaca pada kemampuan financial dan konsep acara. Bukannya tidak mampu bayar, tapi Bapak a.k.a yang punya hajat sudah berpesan untuk membuat acara yang simple dan praktis, tidak perlu yang bermewah-mewahan, yang penting membawa barokah.. :) Saya memang harus banyak belajar kesederhanaan ke Bapak lagi. :)

Oke, karena itu lah akhirnya saya cari perias pengantin yang di Surabaya.. Sebetulnya banyak sekali, tapi saya pilih yang hasil rias nya sesuai dengan selera saya dan mama. Beberapa pilihan saya :

Awalnya sudah mau pake ini. Saya pun sudah mengamati hasil riasnya selama beberapa bulan di FB dan IG. Beberapa kali memang hasi riasnya kurang sreg. Tapi teman kuliah saya yang menikah dan dirias langsung oleh Bu Ambar, bilang puass banget sama service dan make upnya. Makin mantab lah saya.. Tapi tapi tapi.. awal Januari saya mendapat info dari berbagai sumber bahwa jika pas rame orderan make up, kerinci dapat menerima order rias pengantin sebanyak 5-6 hajatan per hari. WOW banget.. lhah jadinya nanti kalo saya jadi di rias sama mereka, saya nggk kepegang sama Bu Ambar langsung, malah sama asistennya.. :( Berita ini pun nggak langsung saya terima mentah-mentah karena belum cross check langsung ke tim kerinci. Nah saat ada wedding expo di Royal, saya mengunjungi stand Kerinci, dan hal tersebut saya tanyakan ke mbak-mbak yang jaga stand. "Mbak, kalau weekend, biasanya berapa hajatan yang diterima Kerinci untuk rias pengantin?" Dan mbak-mbak tersebut tanpa ragu menjawab "sekitar 4 sampai 6 hajatan mba, tapi kalau mba DP pertama, pasti bakal diprioritaskan."
Jadi ternyata kabar itu benaar adanya pemirsaah.. saya balik kanan. Dan mencari perias yang lain.. :)

Kerinci Sanggar Rias dan Busana
Alamat  : Jl. Kerinci No.59, Pepelegi Waru – Sidoarjo
Telp         : (031) 71004784 , 081331789502
Website : www.kerinciwedding.com


2. Savitri Wedding
Lokasi kantor nya di Jalan Lombok No. 10 Surabaya. Tanpa janjian terlebih dahulu, saya langsung aja dateng ke kantornya, dan saya di layani oleh mba Umu. Orangnya ramah banget, njelasinnya juga enak, mau mendengarkan saya maunya ini itu ini itu. Saya memang dari awal nggak mau dicukur alis, karena jika dicukur, wajah saya jadi kelihatan lebih tua.. Nggak mau dong yaa.. Ternyata request saya disanggupi oleh mba Umu. Untuk harga paketnya, ada 3 macam paket : 60JT, 65JT, dan 70JT. Saya disarankan mba Umu ambil yang paket 70JT, karena lebih lengkap. Kalaupun mau dikurangi bisa saja. Ketika saya lihat dekorasi dari paket nya Savitri, saya bertanya "Wah, dekorasi pelaminan semewah dan secantik ini sudah termasuk paket?" dan mba Umu pun meng iyakan. Pantesan harga paketannya mahal, lha wong dekorasinya juga uda bagus banget.. Nggak perlu nambah-nambah juga uda oke. :D Foto-foto dekorasi Savitri, dapat dilihat langsung di web nya yah.. ^.^
Lalu saya menanyakan untuk tanggal acara saya, siapa yang merias saya. Ternyata Ibu Milos dapat merias saya hanya di acara Midodareni dan Resepsi saja. Akad Nikah nggk bisa dirias oleh beliau, karena pada waktu yang sama Ibu Milos akan merias resepsi pengantin yang lain. 
Dan pertanyaan yang wajib ditanyakan, "Biasanya menerima berapa pesanan makeup manten per hari?" dan Mba Umu menjawab "Savitri hanya bisa menerima 3 pesanan makeup perhari saja Mbak, lebih dari itu, nggk akan menerima." 
Saya pun lega dengan jawaban mba Umu.. heheeh.. tapi saat itu saya masih belum DP. Karena saya survey sendiri, perlu lah waktu untuk konsultasi dengan Mama masalah perias.
Setelah pulang, saya telp mama untuk menanyakan vendor rias ini, dan mama kaget masalah harga paketannya. Kemudian mama bilang "Coba cari sanggar rias lain yang makeupnya bagus, tapi harganya lebih terjangkau."

Savitri Wedding
alamat   : Jalan Lombok no 10 Surabaya
Telp      : 031.5032890 , 08123278909
website : www.savitriwedding.com

3. Griya Kencana Ayu
Mungkin pernah dengar nama Puri Kencana Ayu (PKA) yang famous itu? Nah, tahun 2014 lalu, PKA telah berganti nama menjadi Griya Kencana Ayu (GKA). Tapi pemilik atau perias utamanya tetap sama, yaitu Ibu Narti Anwar. 
Karena masih galau memilih perias, saya disarankan oleh Mas Boby Hidayah Catering, coba survey dulu ke GKA. Maklumlah Hidayah catering dan GKA ini rekanan. Baiklah saran dari Mas Boby saya turuti, saat ada wedding expo di Royal, saya mengunjungi stand Griya Kencana Ayu. Saya dilayani oleh Mba Luluk, yang notabene adalah putri dari Ibu Narti Anwar. 
Seperti biasa, saya menanyakan bisa nggak kalo nggak perlu cukur alis. Mba Luluk menyanggupi bisa. Atau kalau dicukurpun, sifatnya hanya merapikan, bukan sampe botak gitu.. Dan kemudian saya melihat foto-foto dekorasi paket dari GKA, ternyata mereka kerjasama dengan dekorasi Mitra Flowers (Pak Mitro).. Cantik-cantik dekornya, tapi jika mau dekor yang mewah, harus nambah lagi sekitar 7,5JT.
Untuk Paketannya (Januari 2015), saya ambil yang paket 50JT, kalau mau dikurangin fasilitas-fasilitasnya bisa saja. Sebagai contoh, saya nggak ambil foto dan video dari paketan tsb, maka dikurangi 5JT, menjadi 45JT.. Hasil rias dan dekor tiap acara mantenan dari GKA, dapat dilihat langsung di FB dan Instagram mereka. Mba Luluk cukup update untuk hal tersebut.. hehehe.. bagus lah, jadi calon pengantin bisa lihat hasil makeup dari mereka yang paling baru.. Berikut foto-foto dari FB Griya Kencana Ayu :


Mama paling suka busana dan riasan yang ini. Klasik dan Cantik.






Lagi-lagi saya masih galau jadi pakai GKA atau enggak. Akhirnya saya menunggu mama pulang dari Semarang, agar mama bisa lihat sendiri makeup manten dari GKA. Dan ketika mama lihat, mama ternyata suka dengan hasil riasan dan harganya. Jadilah kami berdua ke rumah Ibu Narti di Nginden untuk tanya-tanya dan langsung DP 5JT. Alhamdulillah akhirnya setelah mencari beberapa perias, deal juga pake Griya Kencana Ayu.. Semoga pelayanan dan hasil riasannya MEMUASKAN YAAAA.... :D

Griya Kencana Ayu
Alamat    : Jl. Nginden Intan Timur 13 No. 11 Surabaya
Telp        : 031. 88153777, 081703378884 (Mbak Luluk)
website  : www.griyakencanaayu.com

..... to be continue ..... #BRIDETOBE

6 komentar:

  1. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    BalasHapus
  2. sungguh sangat membantu untuk para calon pengantin mengenai Vendor Rias Pengantin.

    selain Vendor Rias Pengantin ada yang tidak kalah pentingnya loh guys.
    persiapan undangan souvenir dan mahar pun juga sama pentingnya !!

    Anaria Wedding akan membantu persiapan pra nikah anda sebagai calon pengantin tak perlu bingung.
    Anaria Wedding membantu menjawab semua keperluan anda mulai dari Undangan, Souvenir, Mahar, dan Hantaran/Seserahan
    kami melayani konsultasi gratis
    segera hubungi team kami

    Salama :
    WA/Tlf 0856 4591 3004
    http://souvenirnikah.co.id

    BalasHapus
  3. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    BalasHapus
  4. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  5. The Titanium Wedding Ring
    The ring titanium tools contains microtouch titanium trim walmart an titanium damascus elastic band for an effective control of the operation of the ring. The ring is therefore not suitable for those titanium price that do not have powerbook g4 titanium an active

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About Me

Ardila Novitasari. 23 years old. Indonesian. and I do Looove Travelling